Kategori
News

Seri Poker Dunia melihat era pertumbuhan di tahun 1980-an Pada tahun 1982 – Advancecash

World Series of Poker mengalami periode pertumbuhan di tahun 1980-an. Secara keseluruhan, ada 13 acara tahun itu, dengan hadiah uang tunai lebih dari $2,6 juta yang membuat rekor baru.

Selama awal 1980-an, Benny Binion yang usang mempercayakan operasi WSOP kepada putranya, Jack, yang mengambil alih sebagian besar operasi harian kasino ayahnya. Anak didik Jack, Eric Drache, dengan pengalaman luas bermain dan mengelola bisnis poker, menjadi Direktur Turnamen WSOP. Bersama-sama, mereka memperkenalkan konsep satelit turnamen, membantu orang lain membayar lebih baik untuk 13 acara.

Setelah kematian Benny Binion pada Desember 1989, WSOP terus berkembang ketika Jack McClelland dan Jim Albrecht bergabung dengan tim manajemen. Sekarang berlangsung empat minggu dan mencakup dua puluh turnamen individu.
Seiring waktu, lebih banyak wanita dan pemain poker asing bergabung. Pada tahun 1990, Mansour Matloubi adalah orang non-Amerika pertama yang memenangkan kejuaraan. Lahir di Iran, dia tinggal di Inggris.

Tahun berikutnya, pada tahun 1991, WSOP mengeluarkan hadiah uang tunai $ 1 juta pertamanya. Ada 215 entri untuk acara utama – rekor tertinggi baru. Itu tumbuh dari hanya segelintir pemain di awal 1970-an.

Saingan baru, World Poker Tour (WPT), dibuka dan bersaing dengan WSOP. Akibatnya, WSOP 2003 jauh lebih kecil. Tapi itu hanya kemunduran sementara. Pada tahun yang sama, Chris Moneymaker, seorang akuntan berusia 27 tahun dan pemain poker rekreasi dari Nashville, Tenn., Memasuki acara utama dan segera mendapatkan ketenaran dan kekayaan.

Setelah memenangkan satelit online dengan pembelian $ 86, ia mengubahnya menjadi hadiah utama WSOP $ 2,5 juta melawan bidang 839 pemain. Itu dikenal sebagai “Efek Menghasilkan Uang”, yang memunculkan ledakan poker besar-besaran.